[CERPEN] KALA ITU (6) || COKELAT PANAS

KALA ITU (7)

KALA ITU
Oleh: Cokelat Panas

Dua tahun mengenal Yayan membuatku nyaman dengan kehadirannya. Ia membuatku menjadi pribadi yang murah senyum dan banyak berbicara walaupun hanya pada beberapa orang setidaknya aku tidak se-introvert dulu.

"Mau kutraktir seblak?" Tawarnya ketika kami baru saja keluar kelas saat jam pelajaran telah usai. Entah mengapa ia selalu menungguku ketika pulang sekolah padahal kadang kalau kelasku dulu yang pulang aku selalu meninggalkannya dan ia berlari mengejarku agar kami tetep pulang bersama dalam satu angkutan umum.

Aku tersenyum sumringah. Ia benar-benar membuatku menjadi seseorang yang berbeda tapi apa adanya jika berhadapan dengan dirinya. Yayan lah orang yang membuatku menyukai makanan berkuah pedas tersebut.

"Udah pernah nyoba makan seblak?" Tanyanya beberapa minggu lalu.

"Makanan apaan itu? Lidi-lidian pedes itu?" Setauku dulu seblak adalah makanan lidi-lidian dengan bumbu merah yang pedas.

"Ini beda lagi. Suka pedes?" Tanyanya dan aku mengangguk. "Berarti kamu harus cobain seblak yang ini," ucapnya antusias.


Dan minggu lalu ia membawaku pada kedai seblak terenak yang pernah ia cicipi. Benar saja, rasanya enak sekali. Perpaduan antara bawang, kunyit, dan pedasnya cabai membuat isian seperti kerupuk, makaroni, mie, bakso, sawi, dan daging ayam menjadi satu dalam kuah merah tersebut. Eum.. yummy rasanya enak sekali, membuatku ketagihan.

"Tau nggak kenapa aku suruh kamu cicipin seblak?" Tanyanya kala itu, ketika ia pertama kali mengajakku ke kedai seblak.

Aku menyeruput kuah seblak dan bertanya, "kenapa emangnya?"

"Kan ini pedes, nah biar kamu bisa ngomong tapi jangan yang pedes-pedes." Jawabannya sontak membuatku memukul lengannya sebal.

"Rese!" Ucapku lirih.

Ia tertawa, tawa yang lembut dan menenangkan. Kenapa ya Yan, kamu selalu bisa membuatku tenang dan nyaman saat bersama. Kamu adalah teman laki-laki yang aku kenal pertama kali dan langsung membuatku jatuh hati--eh maksudnya aku merasa senang dan tenang.

.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

[CERBUNG] SOAL RINDU Part 1 || COKELAT PANAS

[CERPEN] KALA ITU Part 9 || COKELAT PANAS

[CERPEN] KALA ITU (5) || COKELAT PANAS